Lomba MembaTIK 2018

Pustekom Kemdikbud kembali menggelar Lomba Membuat bahan ajar berbasi TIK (MembaTIK) 2018. MembaTIK merupakan kegiatan untuk membuat media pembelajaran berbasis TIK oleh guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Melalui lomba MembaTIK ini diharapkan  guru-guru dapat membuat media bahan belajar berbasis TIK yang menarik, kreatif dan interaktif yang dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari disekolah.
Berdasarkan pengalaman lomba tahun sebelumnya MembaTIK digelar dibeberapa kota , termasuk Banjarmasin sebagai tuan rumah untuk peserta dari Kalsel,Kalteng, Kaltim dan Kaltara dimana finalis yang terpilih mempresentasikan karyanya. 

Untuk juara 1 di Banjarmasin pada 2018 adalah seorang guru SMK dari Kabupaten Tabalong yakni Bapak Bahyudin Nor  dengan alamat medsos https://web.facebook.com/bahyudinnor silahkan add untuk menyaring ilmu sehingga dapat memotivasi anda untuk terus berkarya.

Adapun proses pendaftaran ,batas pengiriman naskah dan bahan ajar adalah : 1 Juni - 20 Agustus 2018 , seleksi dari panitia : 21 Agustus - 27 Agustus 2018 , seleksi dari juri : 28 Agustus - 10 September 2018 dan pengumuman pemenang : 28 September 2018. 



Adapun karya yang diikutkan, boleh berupa Video Pembelajaran ( Format MP4 , maks 200 Mb, durasi 3 sd 10 menit) , Media Presentasi ( maks 25 slide ) dan Multimedia Interaktif ( format swf, exe dan HTML).  Bagi Pemenang lomba membaTIK Kemdikbud 2018 yang terdiri dari Juara 1, 2, dan 3 serta Juara Harapan 1, 2, dan 3 (skala nasional) untuk setiap kategori akan mendapatkan laptop dan sertifikat. Berminat ? yuk daftar di Disini  dan untuk Brosur Unduh disini

(sumber : https://membatik.kemdikbud.go.id/)



Previous Post Next Post

نموذج الاتصال