The Red Devils Menjinakkan Three Lions 2 Gol Tanpa Balas

Capaian terbesar Belgia sepanjang sejarah keikutsertaan Piala Dunia
(JB-Sport) – Gol Thomas Meunier menit 4 dan Eden Hazard menit 81 menghantarkan The Red Devils Belgia menjinakkan Three Lions Inggris pada perebutan peringkat 3 Piala Dunia Russia, Sabtu (14/07).  Partai yang berlangsung di Stadion Saint-Petersburg , Inggris dan Belgia sedikit merubah susunan pemain dimana Alli, Lingard , Fellaini yang biasa menjadi starting line up , disimpan pelatih masing-masing tim.

Kemenangan Belgia menjadi kado manis untuk ulang tahun sang Pelatih Roberto Martinez yang ke 45 sekaligus raihan tertinggi sejak Meksiko 1986. Kunci kemenangan ini tentu tak lepas dari  banyaknya pemain Belgia yang bermain di Liga Inggris.

Bagi Inggris kekalahan ini adalah yang kedua kali dari Belgia sepanjang turnamen Piala Dunia Russia 2018 , dimana  pada partai terakhir penyisihan grup kalah 0-1 lewat gol Adnan Januzaj yang kali ini tidak diturunkan Martinez.   

Berikut ulasan jalan pertandingan :
Babak pertama Inggris turun dengan formasi 3-5-2 dan Belgia 3-4-3
Menit 4 : Serangan balik Nacer Chadli yang menyayat sisi kiri pertahanan Inggris sukses mengirim umpan tarik yang disontek Thomas Meunier. Skor 1-0
Sontekan Muenier menjebol gawang Pickford, Belgia memimpin 1-0
Menit 11 : Peluang emas Kevin De Bruyne sukses ditepis Jordan Pickford
Menit 23 : Umpan Raheem Sterling kepada  Harry Kane  masih belum membuahkan hasil, melenceng jauh dari gawang Thibaut Courtois.

Babak kedua Inggris langsung mengebrak dengan memasukan Jesse Lingard dan Marcus Rashford dan Belgia bermain hati-hati dan mengandalkan serangan balik cepat melalui Bruyne dan Hazard.

Menit 55 : Kane gagal menyambut umpat matang Lingard dan melalui serangan balik cepat Bruyne yang menyodorkan umpan ke Lukaku yang lepas dari jebakan offise, gagal menambah skor.
Lukaku gagal menaklukkan Pickford
Menit 59 : Dries Mertens masuk menggantikan Lukaku. Keuntungan bagi Kane  ( 6 gol ) sebab pesaing top skor  Piala Dunia telah berkurang.
Menit 60 : Percobaan Eric Dier menendang bola dari luar pinalti masih diamankan Courtois sembari menjatuhkan diri.
Menit 69 : Dier one to one dengan Courtois, sukses mencongkel bola ke mulut gawang tetapi bola sukses disapu Toby Alderweireld 
Dier sukses mencongkel bola ke mulud gawang Courtois sebelum disapu Alderweireld
Menit 72 : Umpan silang Lingar gagal dimanfaatkan Dier
Menit 75 : Serangan balik yang cepat , umpan Bruyne gagal dimanfaatkan Mertens
Menit 77 : Mousa Dembele masuk menggantikan Youri Tielemans
Menit 79: Terlalu asyik menyerang , Inggris menghadapi serangan kilat segitiga pemain Belgia. Beruntung Pickford bisa memblok sempurna
Menit 81 : Menerima terobosan Bruyne, Hazard melakukan solo run dan melepaskan tendangan keras kesisi kanan gawang Pickford. Gol , 2-0.   
Gol Eden Hazard , 2-0 untuk Belgia
Menit 83 : Deli Alli masuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek

Serangan Inggris yang mengusai penguasaan bola 57 : 43 masih mengalami kebuntuan dan hingga wasit Alireza Faghani (Iran) meniup pluit panjang skor tetap 2-0 dan Belgia pun berpesta menyambut raihan tertinggi sepanjang sejarah mengikuti Piala Dunia. 

Susunan pemain:
Belgia: 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertomghen; 15-Thomas Meunier, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne, 22-Nacer Chadli; 17-Youri Tielemans, 9-Romelu Lukaku, 10-Eden Hazard.  Pelatih: Roberto Martinez
Inggris: 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 16-Phil Jones; 2-Danny Rose, 17-Fabian Delph, 4-Eric Dier, 21-Ruben Loftus-Check, 12-Kieran Trippier; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling . Pelatih: Gareth Southgate. 
(my)

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال