Penantian Panjang Kroasia dan Inggris


(JB - Sport ) - Partai semifinal Kroasia vs Inggris yang tersaji di Moscow's Luzhniki Stadium dini hari nanti (12/07) merupakan penantian panjang kedua tim.  Kedua tim harus menunggu sangat lama untuk bisa sampai ke babak semi final. Kroasia harus menunggu 20 tahun (semi finalis di Perancis 1998) dimana terhenti ditangan Prancis  dengan skor 0-2.  Sementara Inggris terakhir mencapai tahap semifinal 28 tahun yang lalu di Italia 1990  dan kalah dari Jerman Barat lewat drama adu pinalti setelah sama kuat 1-1 selama 120 menit. Uniknya tim yang mengalahkan mereka di semi final lah yang menjadi juara. Artinya pemenang dari partai ini kemungkinan akan menjadi juara dunia , tanpa bermaksud meremehkan Prancis yang sudah menanti di partai final.


Untuk  mencapai semi final , Kroasia telah habis-habisan berjuang gagah berani di 120 menit  dibabak 16 besar dan 8 besar. Dalam dua partai  yang melelahkan itu  anak asuh Zlatko Dalić  yang tersebar di Liga Inggris, Italia dan Spanyol  ini menang adu pinalti masing-masing melawan Denmark dan tuan rumah Russia. Tentu saja faktor kebugaran pemain Kroasia akan sedikit bermasalah tetapi mereka telah berpengalaman jika nanti terjadi adu pinalti.

Sementara Inggris yang dihuni 100% pemain liga domestik  , akibat kecerobohan di injury time babak 16 besar  membuat mereka harus melewati Kolombia hingga adu pinalti. Kemenangan pertama adu pinalti di piala dunia setelah kalah dari Jerman Barat (Italia 1990) dan Portugal ( Jerman 2006 ). Di babak 8 besar Inggris sukses menyudahi perlawanan Swedia diwaktu normal dengan skor 2-0.

Dini hari nanti Kroasia ingin membuktikan lahirnya Juara baru pada siklus 20 tahun sejak Swedia 1958 . Kroasia yang kini dihuni pemain berpengalaman seperti Modric ,Rakitic hingga Mandzukic menjadi satu-satunya semifinalis yang belum pernah merasakan juara setelah sehari sebelumnya Belgia tersingkir dari Les Blues Prancis lewas heading Samuel Umtiti. 

Tetapi Inggris si  juara 1966 tentu bukan lah tim kacangan yang mudah untuk dikalahkan. Keberanian Gareth Southgate tidak membawa pemain berpengalaman seperti Joe Hart dan Rooney  dengan mempercayakan   mayoritas pemain muda  seperti Raheem Sterling  dan Jesse Lingard telah berbuah manis. 

Prediksi  susunan pemain :
Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.
                                                                             
(Rep:MY)

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال