Sah ! Mahar 105 Juta Poundsterling Ronaldo Ke Juventus

(JB-Sport) - Tak ada yang abadi dalam sepakbola . Dulu lawan kini teman ,dulu teman kini lawan.  Dulu dibenci sekarang dipuja, dulu dipuja sekarang dimaki.  Ya itu lah drama sepak bola akibat adanya sistem tranfser pemain.  Seperti isu transfer  Cristiano Ronaldo ke Juventus , Italia. Tifosi Juve si Nyonya Besar  tentu tidak akan lupa ketika Juventus dibantai dengan gol-gol Ronaldo di final Liga Champions 2017 dan  semifinal leg 1 Liga Champions 2018. Tapi kini rasa benci seakan menjadi asa untuk mengembalikan pamor si Nyonya Tua di daratan benua biru setelah spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo  di Real Madrid  terjawab . 

Sempat diisukan akan kembali ke Manchester United , Ronaldo setuju berlabuh dengan Juventus.  Dilansir Mirror.uk  , Real Madrid  dikabarkan sepakat  menjual Ronaldo ke Juventus dengan mahar  transfer  sensasional senilai 105 juta Poundsterling ( sekitar 2 Trilyun Rupiah  dengan kalkulasi 1 Pound = Rp.19.000,- ) untuk durasi kontrak selama empat tahun. Setiap musim pesepakbola berusia 33 tahun tersebut  akan mendapat bayaran 30 juta Poundsterling.

Kepindahan pesepakbola dunia asal Portugal ini mengakhiri petualangan sembilan musim yang fantastis di La Liga Spanyol, di mana ia telah mencetak 451 gol dalam 438 penampilan. Di Real Madrid Ronaldo adalah pemain paling cemerlang dalam sejarah klub dengan mempersembahkan  16 gelar diantaranya  dua gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions. 

Foto IG @cristiano
Secara individual, Ronaldo  telah memenangkan lima trofi Ballon d'Or, empat Golden Boots, dua trofi The Best FIFA Men's Player, tiga trofi UEFA Player of the Year, dan satu trofi FIFA World Player of the Year. 

Menarik untuk ditunggu aksi dan gol-gol Ronaldo  di Serie A musim depan. Para Fans Ronaldo dan Juve tentu berharap Dybala cs bisa melayani Ronaldo untuk terus produktif mengingat klub-klub Italia  terkenal menganut paham Catenaccio atau pertahanan grendel.    (Rep:MY)





Previous Post Next Post

نموذج الاتصال