Guru Olahraga Wasiti Final Piala Dunia Russia 2018

(JB-Sport) - Nestor Pitana (43 tahun)  pria Argentina  ditemani asistennya  Hernan Maidana dan Juan Pablo Belatti  terpilih menjadi wasit Final Piala Dunia Russia 2018 antara Kroasia versus Prancis.  Bagi Pitana ini adalah kepercayaan yang sangat besar dimana pria penyuka musik ini juga memimpin partai pembuka antara Russia vs Arab Saudi ( 5-0) .  Penunjukan Pitana menjadikan FIFA untuk kedua kalinya  menunjuk orang yang sama untuk memimpin partai pembuka dan final setelah sebelumnya Horacio Elizondo ( juga dari Argentina ) mendapat kepercayaan di Jerman 2006. 


  
Nestor Pitana mengungkapkan kegembiraan mendapatkan sesuatu yang sangat jarang  mengalami hal yang sama dalam hidupnya . “Mungkin saya bisa membandingkannya dengan momen ketika saya diberitahu bahwa saya akan menjadi seorang ayah,” ucap Pitana yang menyukai musik .  “Kami  telah bekerja sangat keras ,  berhasil mencapai salah satu pencapaian terbesar di dunia perwasitan. Dan sekarang kami ingin menyelesaikan pekerjaan, dengan cara sebaik mungkin,” janji Pitana yang   menjadi wasit internasional sejak tahun 2010 dan juga bertugas di empat pertandingan Piala Dunia Brazil 2014. 


 
Pitana, yang berprofesi sebagai  guru pendidikan jasmani ( olahraga) telah mewasiti empat pertandingan di Rusia 2018.  Yakni  Rusia v Arab Saudi (Pembukaan) dan Meksiko v Swedia di babak grup,  16 besar antara Kroasia dan Denmark  dan  perempat final antara Uruguay dan Prancis. 


Artinya kedua finalis sudah merasakan segala keputusan pria Argentina ini. Menarik !
(my)

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال