30 PTK Se Kalselteng Ikuti Workshop Edupreneur

Sebanyak 30 Pendidik Tenaga Pendidik (PTK) dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Tengah ( Kalselteng) mengikuti Workshop Edupreneur di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Workshop selama 4 hari (30 Juni sd 2 Juli 2018) tersebut digagas oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah yang berkerja sama dengan Praktisi Teknologi Pendidikan, Pengembang e-Learning Rumah Banjar sekaligus Pemilik Software Company KamiKamu (http://kamikamu.co.id)  Nikko  Perdana Putera,ST. 

Adapun materi yang dipelajari adalah Pembuatan Media Pembelajaran berbasis Android, Pembuatan dan Desain Blog Guru. Kendati ada kendala seperti beberapa laptop peserta tidak support terhadap aplikasi tetapi dengan sabar pemateri memberikan file alternatif agar semua peserta bisa mengikuti workshop dengan lancar.

Pada kesempatan ini pemateri Nikko juga memberikan door prize kepada peserta terbaik yang mempresentasikan karyanya.


Salah satu peserta utusan SDIT Al Khair Norliani,S.Pd mengaku tidak  pernah terbayang sebelumnya jika akan mendapatkan materi yang  luar biasa. "Bayangin aja kitat dibimbing step by step oleh coach Nikko P Putra untuk bisa bikin aplikasi android seperti  di Playstore walaupun design yang kami buat masih sangat sederhana," ucapnya. "Tapi setidaknya kita tahu gimana susahnya para pembuat aplikasi android yang biasa kita downloud di Playstore," tambahnya. Terakhir Norliani berharap akan makin mahir dalam membuat aplikasi androidnya  serta berguna baik pribadi dan umum.

Sementara ketua panitia Taufik Rachman yang juga aktif mengikuti workshop mengaku libur  semester  menyambut tahun pelajaran baru sangat  bermakna sebab digunakan untuk menambah ilmu  membuat aplikasi android sendiri . "Itu sesuatu bangettt,"tukasnya singkat. 


Previous Post Next Post

نموذج الاتصال